Tarian Kataga Meriahkan Rakerda Program Bangga Kencana Provinsi NTT

Tarian Kataga dan Woleka, dua jenis tarian khas Sumba Barat dibawahkan putra putri SMAN 1 Waikabubak, Sumba Barat memukau peserta rapat kerja program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Banggakencana) Provinsi NTT yang diikuti 58 peserta dari 21 kabupaten dan kota se-NTT yang berlangsung di aula gedung Alfa Omega Sumba Barat, Jumat (13/3/2020).

Acara tersebut dihadiri asisten ekonomi pembangunan Setda NTT, Ir.Semuel Rebo, Inspektur Inspektorat Wilayah II BKKBN pusat, Drs. Danang Agus Sapri, M.M, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru,S.E, MPH, Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Ketua DPRD Sumba Barat, Dominggus Ratu Come.

Para peserta acara nampak sumringah menyaksikan lekak lekuk gerakan tubuh penari yang mengikuti irama gong yang ditabuh peserta SMUN I Waikabubak. Peserta juga mengabadikannya melalui kamera handphone.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam komentar singkatnya mengatakan, tarian woleka dan Kataga adalah dua jenis tarian khas Sumba Barat yang biasa dipentaskan pada acara tertentu juga menyambut tamu penting. Bahkan kedua tarian itu sangat digandrungi wisatawan manca negara yang berkunjung ke Sumba Barat.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Tarian Kataga Meriahkan Rakerda Program Banggakencana Provinsi NTT, https://kupang.tribunnews.com/2020/03/13/tarian-kataga-meriahkan-rakerda-program-banggakencana-provinsi-ntt.
Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola

Humas Perwakilan BKKBN NTT