NAE SOI KUKUHKAN JULIE LAISKODAT JADI BUNDA PAUD NTT

Kupang (07/08) – Bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi mengukuhkan  Julie Sutrisno Laiskodat sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Provinsi NTT.

Dalam sambutanya seusai pengukuhan, Julie Laiskodat mengatakan bahwa meski baru sekarang dikukuhkan, dirinya sudah 2 tahun terakhir melaksanakan kegiatan PAUD.

“Saya memilih untuk membantu Gubernur & Wakil Gubernur dalam hal – hal kecil tetapi perannya sangat besar yakni menciptakan SDM yang bagus untuk NTT demi NTT Bangkit dan Masyarakat yang Sejahtera. “Para orang tua umumnya berpikir PAUD hanya sebagai tempat penitipan anak. Padahal pendidikan harusnya dimulai dari masa ini. Di desa model, kami mengedukasi para orang tua tentang peranan penting PAUD sebagai tempat dimulainya dasar pembentukan Sumber Daya Manusia,” ujarnya di hadapan Wakil Gubernur dan para undangan yang hadir dalam acara pengukuhan tersebut.

Sebelumnya Bunda PAUD yang juga Ketua TP. PKK Provinsi NTT telah membentuk Desa Model di setiap Kabupaten / Kota yang mana di desa Model ini juga sudah dibentuk PAUD Desa Model. Selanjutnya Bunda PAUD menambahkan bahwa data Stunting dan Gizi Buruk di NTT selama 2 tahun terakhir meningkat, untuk itu PKK dan Bunda PAUD akan terus bekerja keras untuk mencegah agar tidak ada lagi stunting dan gizi buruk di NTT. Kami perempuan – perempuan bersedia untuk menjadi Guru PAUD walaupun tanpa di bayar, tambah Julie. Diakhir sambutan Julie menyampaikan kepada Wakil Gubernur agar melalui PMD bisa disampaikan ke para Kepala Desa untuk dapat menggunakan dana Desa untuk bisa membiayai kegiatan PAUD termasuk insentif bagi Guru PAUD.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dalam sambutan mengatakan bahwa Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mempunyai tugas yang sangat besar dan memiliki tantangan yang berat dalam mewujudkan peningkatan akses dan mutu layanan PAUD yang berkualitas di Nusa Tenggara Timur. Karena itu Wagub Nae Soi mengharapkan  kerja sama secara berkala dan berkesinambungan dengan berbagai lembaga dan organisasi untuk mewujudkan layanan PAUD berkualitas.

“Saya beri apresiasi setinggi-tingginya kepada Bunda PAUD yang telah berkorban dan memberikan dharma baktinya menjadi bunda PAUD di NTT. Mari kita berkolaborasi bersama dalam mendukung SDM yg baik di NTT demi terciptanya generasi NTT yg cerdas, sehat dan berakhlak” tambah Nae Soi.

Hadir pada saat acara pengukuhan yakni Wakil Ketua TP. PKK Provinsi NTT, Kepala Perwakilan BKKBN NTT, Kadis Kesehatan, Kepala Balai PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) NTT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Mitra kerja lainnya. *Humas