Gelar Sosialisasi di Sabu Raijua, Melki Laka Lena Dukung Layanan KB pada Program JKN

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena terus berkomitmen mendukung penuh penguatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui harmonisasi peratruan perundang-undangan.

Tidak hanya itu, politisi muda partai Golkar NTT ini terus mendukung keputusan BKKBN untuk tetap melakukan pengadaaan alat kontrasepsi secara sektoral guna memastikan ketersediaan pemenuhan kebutuhan dan distribusi alat kontrasepsi bagi seluruh masyarakat.

“Saya harap, pihak BKKBN NTT terus mensosialisasikan secara masif program-program unggulan dengan branding barunya terutama pada generesi milenial untuk mewujudkan pembangunan keluarga yang berkualitas dan tumbuh seimbang dan terencana dapat tercapai,” sebut Melki Laka Lena ketika bersama mitra kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional( BKKBN ) Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyelenggarakan kegiatan sosialisasi program pembangunan keluarga di kelurahan Meba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Senin (27/7/2020).

Apoteker jebolan Universitas Sanata Dharma Jogjakarta ini menambahkan, ia terus menggalang dukungan dari seluruh anggota Komisi IX DPR RI untuk mendukung peningkatan anggaran untuk membiayai program kerja BKKBN. “Saya sangat konsen dan terus mendukung peningkatan anggaran di BKKBN terkait Keluarga Berencana dan ketahanan keluarga,” ujar Melki Laka Lena.

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke menyampaikan apresiasi dan ungkapan syukur kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena atas perhatian dan kepeduliannya untuk masyarakat Sabu Raijua. “Kegiatan bersama mitra dari BKKBN hari ini sangat bermanfaat, sehingga kami mengharapkan kedepan, Bapak Melky Laka Lena terus mendukung kami demi kemajuan daerah dan masyarakat Sabu Raijua,” ujar Bupati Nikodemus.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Penyelenggaraan Keluarga Berencana pada BKKBN Provinsi NTT, Yance R menyampaikan rasa salut dan apresiasinya kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang terus mendukung berbagai program kerja BKKBN.

Yance mengatakan, kegiatan sosialisasi itu terselenggara berkar kerja sama yang harmonis antara BKKBN dengan mitra kerja di pusat yaitu Komisi IX DPR RI. “Kita patut berbangga di dalamnya ada salah satu putra terbaik NTT, Bapak Melky Laka Lena, dan beliau selalu ada bersama dengan bapa, mama, dan kami juga berharap agar Pemerintah Daerah dalam hal ini BKKBN Kabupaten Sabu Raijua  untuk terus mensosialisasikan tentang pentingnya KB dalam menjaga kesehatan dan keutuahan dalam rumah tangga, terlebih adik-adik yang pasangan usia muda dan yang masih remaja,” sebut Yance.*)Edy Naga / Penyunting