Gelar Halal Bi Halal Virtual, BKKBN Siap Hadapi New Normal

Masih dalam suasana memperingati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan Halal Bi Halal secara virtual, Selasa (6/5) melalui aplikasi Webex dengan peserta 565 orang dan disiarkan langsung di kanal Youtube dengan peserta 320 orang dan Facebook BKKBNOfficial dengan peserta 3.800 orang.

Pembicara dalam Halal Bi Halal merupakan ustadz/dokter ahli Paliatif dr. H. Agus Ali Fauzi.

Kegiatan dibuka Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo diikuti seluruh Pejabat Tinggi Madya BKKBN, Pejabat Tinggi Pratama BKKBN, Perwakilan BKKBN Se-Indonesia, dan Seluruh ASN BKKBN se-Indonesia.

Tema Halal Bi Halal tahun ini ‘Dari keluarga kita bangun disiplin bangsa dalam menanggulangi Covid-19 menuju kehidupan normal yang baru.’

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh ASN BKKBN.

“Kita bisa mengambil hikmah dengan adanya Covid-19. Ini membuat kita untuk hidup dengan sederhana, tidak boros dalam mengelola keuangan keluarga agar kebutuhan hidup sehari-hari dapat dipenuhi. Mari kita mulai dari keluarga untuk mengajarkan hidup sederhana dan juga menyenangkan. Serta, bekerja dengan memakai hati dan pikiran supaya nantinya bisa memetik bekerja dengan baik,” ungkapnya dalam rilis yang diterima VN Online, Rabu (3/6)

Ia mengatakan sebentar lagi semua akan menghadapi era New Normal untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti sediakala tetapi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku agar terhindar dari Covid-19.

“Mulai dari keluarga kita dapat mempersiapkan diri untuk New Normal , dengan mengingatkan anggota keluarga untuk tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh, mengurangi interaksi secara langsung dan menjaga kestabilan emosi agar dapat terhindar dari penularan Covid-19 dan mulai untuk hidup sederhana,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Agus yang telah memberi pencerahan bagi semua keluarga BKKBN di Indonesia.

“Semoga kita semua siap menghadapi New Normal,” ujarnya.

Sementara Ustadz Agus Ali Fauzi berpedan agar semua pihak menjaga keluarga untuk tetap sehat dan bahagia.

“Emosi pun harus dijaga agar daya tahan tubuh tidak menurun. Untuk menangani Covid-19 ini semuanya harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan hidup normal, harus ada new habit dan new culture. Tanamkan kepada keluarga untuk memiliki iman yang kuat, sistem imun yang bagus dan selalu berpikir positif. positif. akan hilang manakala kita menurunkan tingkat stress diri sendiri,” pesannya.

 

Sumber: https://www.victorynews.id/gelar-halal-bi-halal-virtual-bkkbn-siap-hadapi-new-normal/

Publisher: Humas Perwakilan BKKBN NTT