Bidan di Manggarai dapat Sumbangan APD dari BKKBN NTT

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Manggarai menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari pantauan awak media, penerimaan sumbangan secara simbolis dilaksanakan di Sekretariat Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai (Kantor Bagian Kesra Setda Manggarai) pada Senin, 27 April 2020.

APD berupa masker 250 buah serta sarung tangan sebanyak 250 pasang.

Bantuan ini diberikan lansung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Manggarai, Silvanus Hadir kepada Ketua Komando Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai, Deno Kamelus.

Bupati Deno kemudian lansung menyerahkan APD tersebut kepada Wakil Ketua IBI Cabang Manggarai, Maria Hiasinta Tanggu.

Pada kesempatan itu, Bupati Manggarai, Deno Kamelus sekaligus merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Timur karena memiliki kepedulian terhadap pemerintah daerah (Pemda) Manggarai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak BKKBN provinsi karena telah memberikan sumbangan APD kepada Pemda Manggarai,” ujar Deno kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Senin sore, 27 April 2020.

Ia menuturkan, dengan adanya bantuan itu sehingga dapat dimanfaatkan oleh para petugas kesehatan di Manggarai terutama bagi bidan di sejumlah fasilitas kesehatan. Untuk itu, pelayanan terhadap masyarakat di daerah itu semakin maksimal.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petugas kesehatan khususnya bagi para bidan di daerah ini,” kata Deno.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya mengajak seluruh elemen terkait untuk secara bersama-sama memerangi pandemi virus corona di daerah itu. Menurut dia, hanya dengan kerja sama semua pihak, virus mematikan itu dapat dihentikan.

“Karena penyebaran virus ini sangat cepat, sehingga kerja sama semua pihak sangat penting. Saya juga minta warga Manggarai untuk selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan,” pungkas dia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Manggarai, Silvanus Hadir mengatakan, bantuan tersebut digunakan untuk para medis yang bertugas di lapangan untuk menangani masalah pandemi virus corona.

“Dengan adanya para petugas bisa melayani secara maksimal tanpa merasa cemas akan tertular oleh wabah COVID-19,” kata Silvanus kepada awak media pada Senin, 27 April 2020.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi NTT karena telah membantu para medis khususnya bidan yang bertugas di Kabupaten Manggarai.

“Saya sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, patut mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN perwakilan Provinsi NTT yang telah mengirimkan bantuan APD dan semoga bermanfaat bagi para medis di lapangan,” ucap Silvanus.

Humas Perwakilan BKKBN Provinsi NTT

 

Bidan di Manggarai dapat Sumbangan APD dari BKKBN NTT